
Dilansir dari soompi.com, surat
kabar harian Brazil, Estado, memberikan sebuah headline berita atas
event tersebut. Di mana mereka membandingkan girlband 4minute dengan Rihanna dan Lady GaGa.
Mereka menyebutkan,
"K-Pop sudah mendapatkan popularitas global melalui Youtube. Ledakan
budaya Asia ini dimulai dari Jepang dan sekarang bergeser ke Korea. Dan
melalui konser ini, penggemar K-Pop di Amerika Latin sepertinya mulai
tumbuh."
Jaringan TV terbesar di Brazil, Globo TV bahkan
memberikan sebuah segmen spesial untuk konser yang mereka sebut
Fantastico. Beberapa komunitas online seperti K-Pop Station dan Saran
Gingayo juga melaporkan acara tersebut dalam bahasa Portugis.
Saat
konferensi pers digelar sebelum konser, lebih dari 100 awak media
hadir. Penyelenggara acara tersebut menyebutkan bahwa konferensi pers
berlangsung selama satu jam setengah.
"Kami sangat gembira
untuk menjadi yang pertama melaju ke pasar Amerika Latin, tapi kami juga
merasa tertekan dalam waktu yang sama. Kami akan melakukan yang terbaik
untuk menjadi contoh bagi artis K-Pop lainnya, supaya bisa mengikuti
langkah kami di masa depan." jelas perwakilan Cube Ent.
Salah
satu member B2ST, Doo Joon menyatakan, "Kami
melihat fans di Brazil sangatlah banyak, di samping dengan penggemar
yang cukup besar di London, kami benar-benar terkejut dan terkesan
dengan penggemar global kami. Saya juga merasa begitu bangga dan
tanggung jawab yang besar terhadap banyaknya penggemar yang mendukung
kami," jelasnya dalam bahasa Korea.
Sementara itu, beberapa
artis di bawah agensi Cube Ent seperti 4minute, B2ST,
dan G.NA telah tampil dalam United Cube
Concert di Brazil pada Selasa (13/12) selama dua jam setengah.
Mereka tampil dengan lagu hits mereka di hadapan lebih dari 3.500 fans.
Konser ini sendiri merupakan bagian dari tur global Cube Ent yang
meliputi kunjungan ke London dan Tokyo sebelumnya
0 komentar:
Posting Komentar