
Rabu (21/3), dilansir en.korea.com, menurut
CJ E&M, boyband K-Pop 2PM sukses
menggelar tur Asia mereka, 2PM Hands Up Asia Tour 2011-2012 yang
dimulai September 2011 sampai Maret 2012. Mereka mengakhiri tur Asia di
Hong Kong pada 11 Maret lalu.
Dalam konser itu, 2PM memamerkan
kualitas mereka dengan berhasil menjual banyak tiket konser. Di Taiwan 2PM berhasil
meraih 10 ribu tiket, 7 ribu tiket di Indonesia, 8 ribu tiket di
Singapura, 9 ribu tiket di Thailand, China, dan Hong Kong.
Juru bicara pihak M-Live, CJ E&M's global concert yang menjadi pihak
produksi tur Asia 2PM menyatakan,
"Meskipun basis area demam K-Pop dan Hallyu adalah di Asia, namun ada
beberapa artis yang mampu menjual seluruh tiket dalam 10 konser yang
diadakan di 8 negara selama 6 bulan,"
"Kami berpikir bahwa tur Asia 2PM menghasilkan
KRW 60 Miliar (sekitar Rp487 Miliar) senilai dengan nilai ekonomi. Di
mana keuntungan berasal dari penjualan album dan tiket konser mereka,
juga dari sponsor, pemasaran, promosi, biaya nilai tambah dan bagaimana
mereka bisa menstabilkan nilai Hallyu di mata publik."
Bahkan dilaporkan lebih dari 7 ribu tiket untuk konser 2PM di
Indonesia terjual habis hanya dalam waktu 1 jam. Promotor Indonesia
menyatakan, "Di sini sudah mulai merasakan demam K-Pop, tapi itu semakin
tinggi artinya setelah 2PM menggelar
konser di Jakarta."
Mendapatkan hasil luar biasa itu, agensi 2PM,
JYP Entertainment menyebutkan, "Kami sangat berterima kasih kepada para
fans, kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Dengan senang hati,
kami akan selalu mencoba membuat artis K-Pop bisa pergi ke seluruh Asia.
Kami juga berterima kasih kepada fans di Korea yang menunggu selama tur
Asia. Kami akan membayar seluruh cinta mereka dengan merilis album
Korea." (enk/aia)
0 komentar:
Posting Komentar